Sabtu

SHOLAWAT NARIYAH YAMAN

SHOLAWAT ASROR TARIM YAMAN


Bismillahirrohmaanirrohiim, assalamu alaikum salam sejahtera untuk semua kawan kawan senusantara, 
Menurut banyaknya pertanyaan dari para penghayat ilmu kebatinan yang tanya tentang sholawat nariyah yaman akan saya bahas disini, saya jabarkan lengkap selengkap nasi komplit dan tanpa iklan. Sholawat NARIYAH adalah sholawat yang ditalqinkan oleh nabi muhammad kepada syekh imam At-Tazi Al-maghribi lewat mimpi. Pertama muncul, sholawat ini disebut sholawat taziyah karena dibawakan pertama kali oleh syekh imam at-tazi. Syekh imam at-tazi pertama kali memakai sholawat ini untuk minta hujan dengan bilangan bacaan 4444 dibaca berjamaah. Belum sampai 4444 hujan sudah turun lebat, orang orang heran karena tingkat ijabahnya sangat cepat secepat api membakar, maka sholawat ini disebut oleh mereka dengan sholawat nariyah (sholawat api). Nar mempunyai arti api dalam bahasa sehari-hari orang arab. Dan sampai sekarang sholawat ini disebut SHOLAWAT NARIYAH karena tingkat ijabahnya cepat secepat api membakar kertas. Dari dulu hingga sekarang sholawat nariyah masih digunakan karena memang manfaatnya banyak dan benar-benar terasa khasiatnya, kalau tak ada manfaat yang terasa tentu sholawat ini sudah punah, karena buat apa mempertahankan hal yang tidak ada manfaatnya? Tapi buktinya sholawat nariyah masih digunakan dan digemari banyak orang hingga menempatksn sholawat nariyah sebagai sholawat paling populer dari zaman ke zaman.

Ada yang mengatakan sholawat nariyah ada sholawat karangan syekh nariyah yang konon katanya masih shohabat nabi, saya jelaskan lagi sholawat ini dibawa pertama kali oleh syekh imam At-Tazi dan perlu dicatat bahwa tidak ada orang yang bernama syekh nariyah dan tak ada shohabat nabi yang bernama syekh nariyah. Jadi bila ada yang bilang sholawat nariyah adalah buatan syekh nariyah maka orang tersebut pasti kurang belajar tapi pura-pura tahu supaya dianggap pintar.

Sholawat NARIYAH dan sholawat nariyah YAMAN sebenarnya hampir sama cuma beda di awalnya saja, namun perbedaan ini memberi kesan tuah yang berbeda. Dalam istilah hikmah susunan sholawat disebut shigot yang berarti racikan, dalam ilmu lughoh shigot disebut susunan. Maka tiap sholawat beda shigot beda sirr dan khasiatnya makanya ada banyak susunan shigot sholawat dengan bergai sirr dan khasiat. Khasiat dalam sholawat ini dari sirr yang ada disholawat tersebut dan sirr tersebut beda2 dalam tiap shigot, maka sholawat nariyah biasa dan sholawat nariyah YAMAN beda sirr dan para ahli ilku hikmah menganggap bahwa sirr dan khasiat sholawat nariyah YAMAN lebih besar dari sholawat nariyah biasa. Sholawat NARIYAH YAMAN ini bisa 10x lebih ampuh bila dimintakan ijazah dari 3 syekh yang berbeda.

Sholawat NARIYAH YAMAN ini banyak digunakan tuahnya untuk menambang emas, intan berlian dan mencari pusaka atau hal hal terpendam karena dianggap tuahnya cepat untuk menzahirkan hal-hal yang gaib didalam bumi. Para pekerja tambang dulu punya sholawat nariyah YAMAN untuk pegangan dan bila anda berijazah sholawat nariyah YAMAN 3x dari 3 syekh berbeda maka khasiatnya bisa 10x lebih ampuh lebih tajam.
Berikut bacaan awalan sholawat nariyah biasa
"ALLAHUMMA SHOLLI SHOLATAN KAMILATAN WASALLIM SALAMAN TAAMMAN ALA SAYYIDINA MUHAMMADINIL LADZI TANKHALLU BIHIL UQODU.... dst
Berikut bacaan awalan sholawat nariyah YAMAN;
"ALLAHUMMA SHOLLI SHOLATAN KAMILATAN WASALLIM SALAMAN TAAMMAN ALA NABIYYIN TUKHALLU BIHIL UQODU... dst
Bedanya adalah sholawat nariyah YAMAN memakai kata NABIYYIN TUKHALLU, namun perbedaan ini memberi sirr yang berbeda dan lebih besar. Bila anda sudah pernah ijazah sholawat nariyah biasa maka bukan berarti anda sudah punya ijazah sholawat nariyah YAMAN karena sholawat nariyah YAMAN dan sholawat nariyah biasa itu sudah berbeda porsinya. Apa perlu ijazah? Bila anda menggunakan sholawat nariyah untuk kepentingan ilmu hikmah maka perlu ijazah tapi bila cuma dibaca-baca saja tak masalah, anda tetep dapat pahala karena sholawat pasti berdan anda tidak mendapatkan efek samping apapun dalam artian aman aman saja.
Sekian pembahasannya bila ada yang ingin ditanyakan silahkan Wa atau email. Salam sejahtera untuk anda semua, salam satu melayu

By wan fuad
Youtube channel; Wan Fuad Official
Hp; +628985412739
WhatsApp +628985412739