Kamis

ILMU MAKRIFAT NAFSANIAH - mengenal diri sendiri


MENGENAL DIRI DAN TUHAN




Di dalam hadist telah diterangkan "MAN AROFA NAFSAH FAQOD AROFA ROBBAH" siapa kenal dirinya sendiri maka akan kenal siapa tuhannya. jika anda ditiap-tiap orang ditanya tentang dirinya pasti semua bisa menjelaskan identitas diri mereka masing2, tapi bukan itu maksud mengenal diri. ada beberapa tahap pengenalan diri yaitu KHAKEKAT DIRI DAN ASAL USUL.

khakekat manusia adalah diciptakan untuk hanya beribadah, maka layaknya kerja, nikah, bercinta, senyum, belajar dan perbuatan positif lainnya diniatkan ibadah. sedangkan tahap kedua adalah mengetahui ASAL-USUL diri. asal-usul manusia pada awalnya tercipta dari nuktah nur muhammad. allah mengambil sedikit nuktah nur muhammad dan dibuatlah tanah, dari tanah maka diciptakanlah ADAM, dari adam maka diciptakanlah DEWI KHAWA dari rusuk kiri nabi adam, dari keduanya keluar anak-pinak manusia hingga kini. maka jika ditarik lurus dari bawah sampai keatas maka asal usul kita adalah nuktah nur muhammad dan nuktah nur muhammad berasal dari NUR JAMALNYA ALLAH, jika ditarik lurus lagi maka asal usul kita dari allah. maka ketika manusia telah berpulang maka umat muslim dianjurkan mengucapkan "INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN" kita dari allah dan kpadanyalah kita kembali". ayat tersebut dinamakan AYAT TARJI' dan hampir semua faham tentang ayat itu, mulai dari musli, nonmuslim, syetan, jin, ruh, malaikat dan makhluk lainnya.

kita dari tuhan dan kembali kepada tuhan, karena tuhan adalah tempat kita kembali maka hidup layaknya selalu dibarengi niat ibadah dalam setiap aktifitas, mulai dari makan, minum, kerja, senyum, belajar, sedekah, dan perbuatan positif lainnya. apakah anda sekarang sudah kenal diri anda? khakekat manusia dan asal-usulnya telah diterangkan secara singkat diatas.

ketika manusia lahir, manusia diberi pembimbing berupa guru sejati. guru sejati ini adalah hati nurani yang akan menuntun anda dalam kebaikan dan memilah juga memilih mana yang baik mana yang fasad. hati nurani semua manusia tercipta murni dan seiring bertambahnya dosa maka hati nurani sering tertutup dan yang muncul hanya bisikan. bisikan ada dua jenisnya, bagi para orang shaleh maka bisikan bisa muncul dari malaikat dan bagi orang orang yang kotor hatinya maka bisikan sering muncul dari syetan.

butuh guru pembimbing untuk menjernihkan hati nurani agar bisa berfungsi sebagai guru sejati yang selalu membimbing dalam kebaikan, hindari dosa (meminimalisir dosa) walau tidak bisa 100% namun bila dosa bisa dihindari maka hindarilah. seringlah beristigfar dan bershalawat juga menghindari prasangka buruk (tanpa meninggalkan kewaspadaan).

POTENSI DALAM TUBUH
tubuh  manusia terdiri dari, JASAD, RUH, DAN TUBUH ESOTERI.  ketiga tiganya tertetesi nuktah nur muhammad sebagai bekal potensi dalam diri manusia. allah yang maha adil selalu memberi potensi sama dalam tiap-tiap manusia. potensi kesuksesan, potensi kekayaan, potensi daya tarik, potensi intelegensia, potensi hoki dan potensi lainnya. potensi potensi tadi bersumber dalam nuktah nur muhammad dalam tubuh masing-masing orang. sayangnya tidak semua potensi tersebut muncul dalam diri manusia karena nur muhammad dalam tubuh orang tersebut tertutup. tingkatkan potensi diri anda dengan membangkitkan nur muhammad dalam tubuh KLIK DISINI >>> penjelasan nur muhammad dan membangkitkan nur muhammad 

by wan fuad
YouTube; Wan Fuad Official
Wa/hp; +628985412739
email; awiewings9@gmail.com